Peganglah Erat Senjatamu

Tulisan seharusnya udah terposting lama, tapi karena baru sempet nge-blog akhirnya baru terpublikasi sekarang deh, ya udah selamat menyimak ya 🙂

Meskipun malam ini gerimis kecil, hal itu tidak menyurutkan semangat saya untuk pergi ke gedung Graha Cakrawala, hadir dalam Spiritual Gathering bersama Ust. Yusuf Mansur. Ternyata spirit itu tidak hanya ada pada diri saya, di jalanan banyak para mahasiswa cewek/cowok yang berjalan menuju ke tempat yang sama.

Sesampainya di Graha Cakrawala, saya parkir motor di basement gedung, luas banget parkirannya (ya iyalah namanya juga gedung gede). Antrian tidak berhenti hanya di parkiran saja, ternyata untuk ambil tiket pun saya harus antri. Loket tiket dibuka sekitar 8 loket, WOW ngalah-ngalahin loket tiket kereta saja nih!

Alhamdulillah saya dapat loket tiket yang baru dibuka sehingga antriannya cepet banget. Setelah dapat tiket, saya masuk gedung mencari posisi jarak pandang yang nyaman. Dalam hitungan beberapa menit acara dimulai dengan dibuka oleh penampilan tim perkusi dari anak-anak SDIT. Keren banget, karena menurut saya untuk seusia mereka bisa tampil bagus di depan publik yang tidak beda jauh dengan jumlah suporter sepak bola itu sudah keren.

Ketika Ust. Yusuf Mansur naik panggung semua audiens pun memberikan sambutan yang sangat meriah. Ustad memberi salam dan membaca al-fatihah sebagai tanda pembuka acara.

Ust. Yusuf Mansur setelah membuka acara meminta semua audiens untuk menulis keadaan riil audiens pada saat itu. Entah ada yang lain menumpuk hutangnya, atau lagi jobless, atau belum dapat jodoh, ortu sedang sakit dan lain-lain.

Ada yang spesial pada saat sesi ini. Apa itu? ustad membacakan beberapa keluhan atau tulisan dari beberapa audiens, cewek/cowok. Anwar nama salah satu audiens yang cukup beruntung tulisannya dibaca oleh ustad dan didoakan hajatnya oleh ustad dan diamini oleh seluruh audiens. Audiens lainnya yang beruntung juga adalah Azizah. Adalah hal yang sangat spesial ketika mereka berdua berhasil dipertemukan oleh ustad. Memang kalo jodoh tidak akan kemana, di sebuah acara gathering besar seperti ini pun jodoh masih bisa ketemu. Selamat untuk Anwar dan Azizah, semoga segera menuju ke jenjang pernikahan sehingga hadiah bulan madu umroh ke tanah suci dari Ustad dapat segera terealisasi juga.

quran tasbih

Udah…udah cukup, sekarang masuk ke materi. Ustad Yusuf Mansur pada malam itu membahas resolusi tahun baru yang sangat spesial, yaitu Menghafal al-Qur’an. Ada 4 poin yang dibahas.

  1. Hafalkan minimal 1 ayat per hari. Sangat mudah bukan dan saya yakin insyaAllah hal ini tidak memberatkan.
  2. Hafalkan pula terjemahan dari ayat tadi (poin 1) yang dihafalkan. Untuk poin 1 dan 2 ini usahakan dilakukan setelah shalat tahajjud dan sebelum shalat subuh. Nah ini dia baru yang sepertinya rada susah dikerjakan, tapi segala amalan itu tergantung niatnya, jadi jika kita niatkan untuk perubahan yang lebih baik, insyaAllah akan dipermudah usaha kita.
  3. Khatamkan 1 lembar al-Qur’an per hari juga.
  4. Khatamkan pula terjemahan dari 1 lembar al-Qur’an (poin 3). Untuk poin 3 dan 4 usahakan dilakukan setelah shalat subuh.

Dengan diamalkannya 4 poin di atas insyaAllah akan banyak perubahan-perubahan baik yang tidak akan disangka-sangka datangnya. Karena barangsiapa yang menjadikan al-Qur’an sebagai senjata dalam menjalani hidupnya, insyaAllah segala masalah akan dipermudah jalan keluarnya oleh Allah SWT.

Dream, pray & Action adalah nasehat lain dari ustad Yusuf Mansur yang patut untuk kita amalkan juga. Dan acara ini ditutup dengan hadiah dari Ust. Yusuf Mansur, yaitu dzikir favorit beliau, Perbanyaklah membaca Shalawat.

Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala Aali Muhammad.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s